Sleep Deprivation

Seminggu ini, sepulang dari umroh, jam bangun dan tidur gw kacau banget. Bisa tidur dari sore sampe sore lagi kaya mati suri, tidur sore kebangun malem trus baru tidur pagi sampe siang, tidur malem kebangun tengah malem trus ngga bisa tidur seharian, tidur subuh bangun pagi, dll.

Nyokab sampe protes gw tidur mulu kerjaannya. Bukan tidur mulu ini namanyaaa.. justru kurang tidur malah -___-

Awalnya, gw kira ya emang karna waktu umroh jam tidur ngga beres, jadi masih jetlag sehari-dua hari. Ternyata berlangsung seminggu. Huft huft huft. Emang kaya gini ya rasanya jetlag? Apa bukan? Apa gimana sih?

Efek sampingnya jadi suka tiba-tiba pusing dan badan berasa capek banget padahal ngga ngapa-ngapain. Mana jadi keseringan typo fatal berkali-kali pula. Eror banget.

Lucunya, selama di sana mah ngga kenapa-napa. Kalo dari yang gw baca, berhubung Kabah berada di titik tengah bumi, makanya orang di sana sehat-sehat karna merupakan area bebas magnet (zero magnetism zone) yang sedikit terpapar efek gravitasi bumi.

Bahkan katanya, itu juga yang jadi salah satu alasan kenapa tawaf 7 puteran ngga berasa pegel. Malahan, jatohnya nge-charge energi. KEREN YAH! Lagipula, walaupun jam tidur di sana ngga beres, sebetulnya ada polanya, ngga seacak-acakan sekarang.

Trus ini kenapa ya? Padahal gada apa-apa yang kenapa-napa. Lembur kerjaan juga ngga (ya emang blom kerja juga sih). Beneran begadang tanpa makna. Beneran "nothing good happens after two" kalo kata How I Met Your Mother.

Geez. This feels worse than stays up late because of internet connection or work stuff. I simply just can't sleep and wake up well. So unusual. So not me, who naturally can sleep anywhere at any given time. Sigh.

Comments